Biar Gak Salah Mode, Sebelum Membeli Tas Kenali Dulu Jenis dan Fungsinya - eHealthy Lifes

26 May 2015

Biar Gak Salah Mode, Sebelum Membeli Tas Kenali Dulu Jenis dan Fungsinya

Jenis tas wanita dan fungsinya — Berbicara mengenai tas, tentunya tas merupakan barang yang wajib mendapatkan perhatian khusus.

Selain fungsinya sebagai alat untuk menyimpan sekaligus membawa barang, tas juga merupakan item fashion yang berguna untuk menunjang penampilan.

Tidak heran jika banyak perempuan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli item fashion yang satu ini.

Bagi kamu yang berencana untuk membeli tas dalam waktu dekat ini, baiknya ketahui dulu jenis-jenis tas yang beredar di pasaran saat ini.

Ini dilakukan supaya kamu bisa memilih dan membeli tas yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, bukan membeli karena adanya godaan yang kemudian cuma jadi bahan pajangan.

Jenis Tas Wanita dan Fungsinya


Jenis Tas Wanita dan Fungsinya
Image via pixabay.com

Untuk bantuin kamu dalam memilih tas sesuai fungsi dan kebutuhanya, kali kita akan sedikit meninjau sejumlah tas yang sering kita jumpai di toko-toko ataupun di beberapa online shop saat ini. Berikut ulasan singkatnya :

Shoulder Bag

Bahan yang digunakan dalam pembuatan tas ini bervariasi, hal ini tergantung kepada pihak produsen dari tas itu sendiri. Desain dari tas ini biasanya dibentuk agar bisa melingkari bahu dengan talinya yang panjang.

Dengan desainya yang seperti itu membuat tas ini terkesan lebih kasual dan santai.
Sangat cocok untuk menemani kamu dalam berbagai kegiatan dan aktivitas sehari-hari.

Tote Bag

Tas dengan jenis ini biasanya memiliki dua tali pendek di kedua sisinya yang biasa digunakan untuk pegangan dan memiliki ukuran kompartemen yang besar.

Bahan yang digunakan dalam pembuatanya pun tergantung dari produsen tas itu sendiri.

Di desain demikian agar tas dengan jenis tote bag ini mampu membawa beban yang cukup besar. Sama halnya dengan shoulder bag, tas jenis ini cocok kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Mini Bag

Sesuai dengan namanya, tas ini memiliki ukuran yang cukup kecil, biasanya tidak lebih dari ukuran sebuah tablet pc.

Di desain demikian karena tas ini dimaksudkan untuk kamu yang tidak terlalu suka memasukan dan membawa barang yang terlalu banyak ke dalam tas.

Denga ukuranya yang kecil, tas dengan jenis ini biasanya cukup untuk menyimpan ponsel, dompet, kunci dan barang sejenisnya yang berukuran kecil.

Mini bag sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih simpel dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Satchel Bag

Desainya yang terlihat kasual dengan tali panjangnya yang bertujuan untuk melingkar di bagian bahu serta satu atau dua tali pegangan di bagian depan membuat.

Satchel Bag ini cocok untuk menemani kamu dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-sehari agar terlihat lebih santai. Bahan yang digunakan pun bervariasi, kembali ke produsen tas itu sendiri.

Bucket Bag

Atau nama lainya Pouch Bag, adalah jenis tas yang memiliki kerutan di bagian lehernya. Terbuat dari bahan yang bervariasi, tas ini biasanya tidak menggunakan resleting sebagai kuncinya.

Tapi menggunakan tali yang melingkar di bagian lehernya yang kemudian untuk menguncinya, kamu hanya perlu mengencangkan tali tersebut.

Kesan praktis yang dimiliki Bucket Bag ini cocok buat kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Hobo Bag

Terbuat dari bahan yang cukup bervariasi dan memiliki satu atau dua tali pegangan dengan panjang setinggi bahu.

Hobo Bag sangat cocok buat kamu yang ingin tampil lebih casual dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Duffel Bag

Tas ini memiliki ukuran yang besar dengan dua pengangan di kedua sisinya serta dilengkapi dengan sebuah tali panjang yang melingkar.

Bentuk dan ukuran yang dimilikinya membuat Duffel Bag mampu menampung dan membawa banyak barang.

Di desain demikian karena pada awalny tas ini diperuntukan bagi mereka para atlit untuk membawa perlengkapanya, namun seiring perkembangan dan tren fashion.

Kini Duffel Bag disulap menjadi sebuah tas yang fashionable dan cocok digunakan untuk kamu yang hobi travelling ataupun sekedar pergi fitness.

Backpack

Kelebihan dari Backpack ini adalah dilihat segi kenyamanya, memiliki dua tali yang dapat disandangkan di kedua bahu membuat beban yang ditimbangnya menjadi lebih seimbang.

Karenanya, tas dengan jenis Backpack ini disebut-sebut dapat mengurangi rasa pegal yang ditimbulkan dibandingkan dengan tas yang hanya disandangkan pada satu bahu.

Bahkan, tas ini ada juga yang memiliki dua kegunaan sekaligus, yakni bisa menjadi tas ransel dan juga tas salempang.

Tas dengan jenis ini sangat cocok buat kamu yang hobi berpergian jauh ataupun hanya untuk jalan-jalan dan melakukan kegiatan sehari-hari seperti kuliah.

Kelly Bag

Tas ini biasanya menggunakan bahan dari kulit asli namun beberapa diantaranya ada juga yang menggunakan bahan kulit sintetis atau suede.

Desainya yang terkesan formal dengan sudutnya yang terkesan tegas, tas ini sangat cocok untuk kamu gunakan ketika akan menghadiri acara-acara formal.

Clutch Bag

Sudutnya yang terkesan tegas, bahanya yang terlihat kaku dan bentuknya yang cantik cocok buat kamu yang akan menghadiri acara formal dalam waktu dekat ini.

Untuk bahanya sendiri, biasanya terbuat dari kulit asli sama halnya dengan Kelly Bag, Clutch Bag ini juga ada beberapa yang dibuat menggunakan bahan sintetis atau suede.

Wristlet Bag

Tas yang cocok digunakan untuk menghadiri acara formal lainya, wristlet bag ini terbuat dari bahan kulit asli ataupun bahan sintetis dan juga suede.

Itu dia sejumlah jenis tas yang sering kita jumpai di beberapa tempat serta fungsi yang dimiliki oleh setiap jenis tas tersebut.

Tentunya setelah membaca artikel ini, kamu bisa memilih dan menentukan akan mengenakan tas dengan jenis apa untuk menemani hari-hari kamu nantinya.

Semoga bermanfaat :)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda