Kenali Diri Sendiri Sebelum Mempercantik Diri - eHealthy Lifes

25 May 2015

Kenali Diri Sendiri Sebelum Mempercantik Diri

Bentuk, ciri dan karakteristik tubuh wanita — Bagi kita kaum hawa, pakaian bukan hanya sekedar alat yang semata-mata digunakan hanya untuk menutupi bagian aurat saja.

Melainkan telah menjadi sebuah kebutuhan yang dianggap wajib agar selalu tampil cantik dan menarik.

Apalagi untuk membuat pasangan kita terpesona, pastinya kita akan berusaha tampil sempurna.

Namun terkadang kita mensalah artikan penampilan yang sempurna itu harus selalu mengikuti tren dan perkembangan mode dengan menggunakan barang-barang yang bermerk dan terbilang mahal.

Padahal barang mahal belum tentu baik untuk kita, percuma kan beli barang mahal-mahal tapi ketika dikenakan terlihat aneh.

Baiknya jika kamu ingin tampil sempurna dan terlihat menawan, perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh kamu.

Sehingga ketika akan mengenakan pakaian akan terlihat serasi dan tidak tampak aneh ketika dilihat oleh orang lain.

Bentuk, Ciri dan Karakteristik Tubuh Wanita


Bentuk, Ciri dan Karakteristik Tubuh Wanita
Image via commons.wikimedia.org

Nah ladies, pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas beberapa bentuk tubuh wanita disertai ciri dan karakteristiknya masing-masing. Berikut ulasanya :

Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Pir

Umumnya bentuk tubuh pir ini memiliki ciri yang ditandai dengan ukuran yang lebih besar pada bagian pinggul, paha, dan bokong dibandingkan dengan bagian tubuh lainya.

Beberapa artis hollywood yang memiliki bentuk tubuh seperti ini diantaranya adalah JLo, Beyonce, Jennifer Love Hewitt, Shakira.

Bentuk Tubuh Menyerupai Segitiga Terbalik

Ciri-ciri dari bentuk tubuh ini terletak pada bahunya yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggang, serta dadanya yang tampak besar dan memiliki kaki yang jenjang.

Sehingga tubuh dengan bentuk segitiga terbalik ini seringkali terlihat nyaris tak memiliki lekuk tubuh dan sering disebut-sebut sebagai bahu seorang atlit karena terlihat lebih kuat dan besar.

Bentuk Tubuh Menyerupai Penggaris/Persegi Panjang

Karakteristik dari bentuk tubuh persegi panjang ini dapat dilihat dari ukuran payudara dan pinggulnya yang sama, tidak memiliki garis pinggang yang jelas, sehingga tampak seperti tidak memiliki lekuk tubuh. Artis yang memiliki bentuk tubuh ini antara lain Cameron Diaz dan Nichole Kidman.

Bentuk Tubuh Menyerupai Jam Pasir

Ciri khas yang dimiliki bentuk tubuh layaknya jam pasir ini dapat dilihat dari ukurannya yang sama antara pundak dan garis pinggang.

Selain itu, bentuk tubuh ini juga ditandai dengan bentuk payudaranya yang tampak penuh, garis pinggang atau lekuk tubuhnya yang tajam serta bokong, paha dan pinggulnya yang tampak penuh.

Artis yang memiliki bentuk tubuh ini antara lain Kate Winslet, Jennifer Aniston dan Marylin Monroe.

Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Apel

Ciri khas yang dimiliki oleh bentuk tubuh seperti apel ini dapat dilihat dari bagian tubuhnya yang membesar dibagian pinggang dan juga perut karena pada area ini terdapat lebih banyak lemak.

Ciri lain dari bentuk apel ini bisa dilihat dari bahunya yang kecil dan kakinya yang jenjang.
Dengan kata lain, seseorang yang memiliki bentuk tubuh seperti apel ini biasanya tidak memiliki lekuk pinggang yang baik.

Sekarang, kamu udah tau kan yang mana bentuk tubuh kamu setelah membaca artikel ini?
Berikutnya, kamu tinggal mencocokan bentuk tubuh kamu dengan pakaian yang akan kamu pakai.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda